Kamis, Februari 12, 2009

ISLAM SEBAGAI RAHMAT UNTUK SELURUH ALAM

Islam Sebagai Rahmat Untuk Seluruh Alam

Oleh : Al Ustadz Muhammad Umar As Sewwed




Kalimat "negara Islam" telah menjadi momok yang menakutkan, terutama sejak dipaksakannya rekayasa sejarah yang mendiskreditkan Islam dan gerakan Islam. Digambarkan betapa seramnya hukum Islam jika diterapkan, betapa sadisnya hukum rajam dan potong tangan dan seterusnya. Ditambah lagi dengan gerakan-gerakan bid'ah yang berjihad tanpa ilmu, yang menambah rusaknya gambaran Islam di mata awam. Yang akibatnya orang awam dan non-Islam mengira gerakan jihad identik dengan terorisme, perampokan, penjarahan, dan seterusnya.



Akhirnya Islamophobia menjalar di masyarakat, bahkan orang-orang yang berstatus Muslim pun takut kalau hukum Islam diterapkan di Indonesia Raya ini. Padahal kalau mereka mau melihat Islam dari sumbernya yang asli dari Qur'an dan Sunnah, dengan pemahaman generasi-generasi terbaik yang dipuji Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Rasul-Nya Shalallahu Alaihi Wa Sallam, maka mereka akan dapati Islam adalah rahmat dan kasih sayang untuk seluruh alam. Allah Subhanahu Wa Ta'ala ciptakan syariat ini dan Allah Subhanahu Wa Ta'ala utus Rasul-Nya Shalallahu Alaihi Wa Sallam adalah sebagai bukti kasih sayang-Nya kepada seluruh manusia. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :



"Tidaklah Kami mengutus engkau kecuali sebagai rahmat bagi seluruh alam." (Al-Anbiya: 107)


Ibnu Abbas Radhiallahu Anhu berkata tentang ayat ini :



"Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka Allah tuliskan baginya rahmat di dunia dan akhirat. Adapun orang yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, maka mereka pun mendapat rahmat dengan datangnya Rasul yaitu keselamatan dari adzab di dunia, seperti ditenggelamkannya ke dalam bumi atau dihujani dengan batu." (Tafsir Ibnu Katsir 3/222)


NINA 9BBBHE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar