Kamis, Februari 19, 2009

KIAMAT

1.
2.

Hui guyz.. kale ini kita bahaz mazalah kiamat,, zebenernya Kiamat itu apa c ?? kiamat adalah tibanya saat yang di sebutkan dalam firman ALLAH . Dimana seluruh alam semesta hancur berkeping-keping dan tidak ada yang selamat kecuali ALLAH SWT. Sebagaimana di sebutkan dalam surat Al-Hajj ayat :7
“ dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tidak ada keraguan padanya; dan bahwasannya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur”
teruz apa ciri-ciri kiamat??
Di antara tanda-tanda kiamat shugra (kecil) yaitu sebagai berikut :
a) jika budak wanita telah melahirkan tuannya, jika para pengembala onta berlomba-lomba dalam meningkat bangunan.
b) Berperangnya orang muslim melawan orang yahudi dalam kemenangan orang-orang muslim atas mereka.
Sedangkan tanda-tanda akan terjadinya Kiamat Kubra (besar) adalah sebagai berikut :
a) Keluarnya Dajjal. Rasulallah telah memberitahukan kemunculannya dengan hadits yang banyak jumlahnya sehingga mencapai mutawatir.
b) Turunnya nabi Isa As di atas menara putih di sebelah timur Damaskus, kemudian beliau membunuh Dajjaldan mengajak kepada islam serta memberlakukan hukum islam,menghancurkan salib, membunuh babi dan menghapuskan jizyah (pajak,bea cukai) .
c) and yang terakhir Munculnya Matahari dari sebelah Barat. Ini adalah pertanda sangat dekatnya hari kiamat dan Permulaan kacaunya hukum alam yang normal.
Al-Qur’an memberikan gambaran tentang keadaan benda-benda langit ketika Hari Kiamat tiba Bahwa bulan, matahari, bintang-bintang yang begitu besar, bahkan sebagian bintang-bintang itu lebih besar dari bumi yang kita tempati ini, yang lebih terang jutaan kali lipat dan sinarnya dari matahari yang kita lihat, semua itu akan hancur dan sinarnya menjadi pudar lalu padam. Segala gerak, tatanan dan aturannya menjadi hancur. Matahari bertabrakan dengan bulan. Adapun langit yang kita lihat akan bergoncang, terbelah dan hancur. Gugusan langit akan luluh bagaikan barang-barang tambang yang diluluhkan dan mencair. Alam ini dipenuhi dengan asap tebal dan awan gelap
JERIT KEMATIAN
Dalam kondisi seperti itu, ditiuplah sangkakala, jerit kematian pun menyeruak ke seluruh jagad. Ketika itu, seluruh manusia dan makhluk hidup mengalami kematian. Tidak sesuatu pun yang tersisa di dunia ini. Pada detik-detik peristiwa itu terjadi, seluruh manusia merasa ketakutan dan panik. Mereka goncang dan kebingungan, kecuali orang-orang mukmin yang memahami hakikat wujud ini, segala hikmah dan rahasianya, hati mereka tenggelam dalam makrifat dan mahabbah (cinta) kepada Allah SWT.
BAGAIMANA KIAMAT JIKA DI GAMBARKAN MENURUT SAINS
Gambar ke 2 menurut para ilmuwan dari sekian banyak planet yang berbalik arah putar, mereka menemukan adanya planet dari galaxy lain yang bergerak memasuki orbit dalam solar system kita. Planet baru ini kemudian diberi nama PLANET X (NIBIRU
Planet X ini tertarik (ditarik) oleh gaya grafitasi matahari yang besar dalam tata surya kita, sehingga kemudian ia masuk ke dalam orbit planet-planet dalam keadaan berbalik arah, dan suatu masa nanti planet X akan bertabrakan dengan bumi. Ilmuwan menyebut 50 tahun lagi planet X (Nibiru) ini akan memasuki orbit tata surya kita
Gempa-gempa bumi terkuat dalam sejarah manusia modern akan terjadi di seluruh dunia. Setelah inti bumi berhenti bergerak untuk sejajar dengan medan magnet Planet X, kekuatan jangkauan gempa bisa lebih besar dari 9 skala Richter, Gunung es di kutub Antartika membelah dan mencair, menimbulkan gelombang pasang yang dahsyat, membawa hanyut apa saja yang disapunya. Gelombang tsunami menjadi monster abad Planet X itu adalah planet humongous (tak terkira besarnya) yang memiliki massa seratus kali lipat lebih besar daripada bumi. ini. Matahari yang mengatur medan magnet bumi terhalang oleh lintasan Planet X. Gerakan Planet X yang memasuki tata surya telah menyebabkan inti bumi memanas akibat adanya tambahan gerakan berputar di dalamnya. Saat inti bumi terpengaruh menyelaraskan dirinya dengan ekuilibrium yang ada dalam tata surya, inti bumi yang memanas itulah yang membawa pada pola-pola cuaca yang tak dapat diperkirakan dan meningkatkan aktifitas gunung-gunung berapi serta seismic.
Al Quran yang menjelaskan bagaimana dahsyatnya kiamat, manusia ibarat kapas beterbangan, gunung-gunung akan terbang, seluruh planet akan bertabrakan. SUBHANALLAH, Maha Suci ALLAH dengan segala kebenaran firman-NYA. Disampaikan-NYA lewat insan mulia Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam agar manusia yang melihat tanda-tanda kebesaran-NYA kemudian menyembah kepada-NYA. Hanya manusia-manusia munafik yang tidak melihat-NYA.
mungkin dapat di gambarkan bagaimana ketika kiamat terjadi seperti pada gambar ke 1 ketika bumi bertabrakkan.
Setelah kiamat terjadi, kemudian manusia di bangkitkan kembali. Dan melalui beberapa tahapan sebelum memasuki shurga atau neraka tahapan-tahapan ntu yaitu :
1. ARDH (penyodoran) dan HISAB (perhitungan Amal) .Allah memperlihatkan kepada manusia apa saja yang telah di lakukannya di dunia.
2. HAUDH (Telaga)adalah telaga besar tempat minumnya umat Muhammad saw pada hari kiamat,kecuali orang yang menyalahi petunjuknya..
3. MIZAN (Neraca) yang di maksudkan di sini Mizan yang sesugguhnya (hakiki) mempunyai 2 daun timbangan yang nyata di pasang untuk menimbang amal para hamba selesai hisab.
4. SHIRATH adalah jembatan yang membentang di atas Punggung Neraka Jahannam sebagai satu-satunya jalan menuju shurga Allah.
5. SYAFA’AT adalah mengumpulkan sesuatu (menggabungkannya) dengan sejenisnya
Nah ntu dia yang bisa di sampein untuk kali ini.. semoga dengan adanya artikel ini umat muslim yang membacanya dapat meningkatkan taqwa kepadaNya.amin.

OLEH :Fitria Nurdiana Hidayat
1.Buku Kitab TAUHID 2
pengarang : Tim Ahli Tauhid
Penerbit : Yayasan AL-SOFWA Jakarta
2.awan965.wordpress.com
3.http://apri23.multiply.com/reviews/item/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar